Cari di Blog Ini :

Rabu, 22 Februari 2017

Aksi Pembersihan Lapangan Pancasila oleh KPH Ende di Hari Peduli Sampah Nasional 21 Februari 2017

Dalam rangka mengisi perayaan hari Peduli Sampah Nasional, yang setiap tahun dirayakan pada tanggal 21 Februari, segenap karyawan dan karyawati UPT Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) Wilayah Ende melakukan aksi nyata dengan membersihkan sampah pada ruang publik di kota Ende. Pada aksi ini, lokasi sasaran yakni lapangan Pancasila Ende (dulu lapangan Perse).
Lokasi ini dipilih karena meski sebagai lapangan kebanggaan masyarakat kota Ende, namun terlihat kurang diperhatikan kebersihannya oleh masyarakat kota Ende sebagai penggunanya.
Sebagai ruang publik, lapangan Pancasila sehari-hari digunakan untuk aktivitas berolah raga dan rekreasi (santai), baik siang, sore maupun di malam hari. Sayangnya, sebagai ruang publik di lokasi ini tidak terdapat kotak-kotak sampah yang disediakan. Dengan masih minimnya perilaku peduli lingkungan dari penggunanya, ruang publik ini dipenuhi dengan sampah yang bertebaran, baik sampah plastik, kertas, botol-botol minuman, kulit kacang, kulit jagung rebus, dan sebagainya.


Dengan peralatan seadanya personil KPH Ende melakukan pembersihan dengan menyapu dan memungut sampah-sampah yang bertebaran baik pada pelataran, panggung upacara, dan lapangan. Kegiatan ini diharapkan menjadi gerakan moral yang mewabah bagi seluruh warga kota Ende untuk bersama-sama menjaga kebersihan ruang publik, baik itu lapangan (alun-alun), taman-taman, tepi pantai, pasar, dan sebagainya. Kota Ende yang bersih dan Indah dipandang adalah harapan dan kebanggaan bersama.

Sampah-sampah yang bertebaran di Lapangan Pancasila Ende
(Foto diambil tanggal 21 Februari 2017)






Aksi Peduli Sampah oleh KPH Ende 
di Lapangan Pancasila
Tanggal 21 Februari 2017












Lapangan Pancasila Ende Tampak Indah Setelah Dibersihkan
(Foto diambil tanggal 21 Februari 2017)

















Sebagian Personil KPH Ende
Yang Terlibat Dalam Aksi Peduli Sampah
21 Februari 2017
(Berfoto bersama setelah aksi)




=====
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

wisdom for today..

wisdom for today..

Translate